PNS Bisa Buka Usaha Sampingan, Begini Caranya

Ruangguru.my.id_Fasilitas yang ada saat ini menunjang kita untuk menambah pemasukan. Begitu juga bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN). PNS bisa buka usaha sampingan yang menguntungkan dengan berirausaha.


Direktur Utama Taspen ANS Kosasi mengatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) ada tabungan pensiun (Taspen) bisa digunakan. Apalagi, pemerintah bersama dengan Kementerian Koperasi dan UKM menggandeng PT Taspen (Persero) untuk mendukung sekaligus meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pensiunan dengan mengembangkan program Wirausaha Pintar melalui Kios Warga.

Sebagai “second career” setelah pensiun dan mempersiapkan aktivitas yang produktif di masa pensiun, Kios Warga hadir untuk ASN yang dimotivasi untuk menjadi entrepreneur dan membuka usaha sehingga mereka dapat mandiri secara finansial, serta mengurangi risiko penurunan kesehatan dan mental karena mereka tetap produktif di hari tua.

"Kios atau warung merupakan satu gerakan ekonomi kerakyatan yang sering kita jumpai di area pemukiman dalam memenuhi kebutuhan pokok rumah tangga. Karena itu, Kios Warga ini diharapkan dapat sebagai salah satu solusi khususnya kesulitan untuk mendapatkan pasokan barang-barang yang akan dijual di warung dan naiknya harga barang-barang tersebut,” ucapnya. (okezone)

Belum ada Komentar untuk "PNS Bisa Buka Usaha Sampingan, Begini Caranya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel