Nadiem Beri Sinyal Hidupkan Kembali Bahasa Inggris di SD

Ruangguru.my.id_Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim memberi sinyal akan menghidupkan kembali mata pelajaran Bahasa Inggris di Sekolah Dasar (SD). Sebelumnya, mata pelajaran ini tidak lagi wajib diajarkan di bangku SD.


Salah satunya karena tidak tercantum di Kurikulum 2013, juga untuk memprioritaskan pengenalan bahasa Indonesia dan bahasa daerah sebagai bahasa ibu. Namun, Nadiem justru berencana bakal menghidupkan kembali mata pelajaran bahasa asing di jenjang SD. "Saya akan sebaik mungkin menjadikan visi itu menjadi realita," kata Nadiem dalam siaran TVRI, Selasa 26 Mei 2020.

Namun, hal itu bukanlah hal yang mudah bagi Nadiem. "Walaupun lima tahun ini merupakan waktu yang pendek," tambah Nadiem.

Harapan untuk menghidupkan kembali mata pelajaran bahasa inggris datang dari Guru SMP Islam Baitul Izzah, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Santi Kusuma Dewi. Hal itu disampaikan Santi saat dihubungi Nadiem lewat siaran TVRI.

"Bahasa Inggris please dimunculkan lagi. Ketika 'menghapus' bahasa Inggris di SD itu sangat disayangkan," kata Santi.

Terlebih, bahasa Inggris sudah menjadi kebutuhan dalam menjawab perkembangan zaman. Dengan ditiadakannya bahasa Inggris saat ini, Santi menilai hal itu perbuatan diskriminatif.

"Ini tidak akan mengganggu nasionalisme. Tapi bagaimana membantu siswa kita. Agar anak tidak didiskriminasi di saat ternyata pengetahuan yang mereka ada dalam bahasa Inggris," pungkasnya.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Nadiem Beri Sinyal Hidupkan Kembali Bahasa Inggris di SD"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel