Minta Guru Kreatif, Anies: Mengajar dari Rumah Mudah Diucapkan Tapi Sulit dijalankan

Ruangguru.my.id_Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui kegiatan belajar siswa dari rumah tidak semudah yang dibayangkan. Anies kemudian meminta agar para guru kreatif dalam memberikan pengajaran.

Meski sulit dan belum terbiasa, Anies mengatakan sistem belajar di rumah harus dilaksanakan demi mencegah penularan virus corona atau Covid-19. Meski terlihat lebih mudah karena dilakukan di rumah, kebijakan ini menjadi tantangan sendiri bagi para pengajar.


Hal ini diungkap Anies saat melakukan upacara digital peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) melalui video konferensi yang diunggah ke akun youtube resmi milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Apakah ini mudah? Ini mudah dikatakan, tapi tidak mudah dijalankan. Ini betul-betul menantang bagi semua pendidik di seluruh dunia. Sebab, bukan hanya Jakarta, tapi dunia sedang menghadapi pandemi yang sama," ujar Anies, Senin (4/5/2020).

Mantan Mendikbud ini menyatakan sejak corona merebak, banyak hal yang harus dilakukan dari jarak jauh. Meski demikian, kondisi ini disebutnya bisa menjadi momentum untuk dunia pendidikan bertransformasi dan menyesuaikan diri dengan teknologi.

"Hari ini serba jarak jauh, upacara saja kita selenggaran secara digital. Momentum ini sebagai kesempatan melakukan transformasi bagi pendidik yang selama ini tidak akrab dengan teknologi," kata Anies.

Karena itu, ia meminta agar para pengajar melakukan hal-hal yang kreatif demi mendorong pendidikan tetap tersalurkan di tengah pandemi. Berbagai cara bisa dilakukan seperti yang diterapkan negar maju saat pandemi ini.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Minta Guru Kreatif, Anies: Mengajar dari Rumah Mudah Diucapkan Tapi Sulit dijalankan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel