Kejar Peningkatan Kualitas, Pendidikan Profesi Guru Bakal Diperkuat

Ruangguru.my.id_Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terus mengupayakan pembentukan guru berkualitas. Ini menjadi proyeksi maupun fokus yang ingin diraih dunia pendidikan Indonesia.

"Ini (kualitas guru) kita kejar karena pondasi pendidikan itu bentuk pembangunan bangsa," kata Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK), Iwan Syahril dalam konferensi video.


Iwan mengaku akan menguatkan Pendidikan Profesi Guru (PPG). Menurutnya PPG harus terus dilakukan secara masif untuk membentuk ekosistem pendidikan yang baik pula.

"Dibutuhkan membangun guru yang bagus, guru yang berkualitas. Itu enggak bisa ditawar," tegasnya. 

Selanjutnya, Kemendikbud juga terus berkonsolidasi dengan komunitas maupun organisasi pendidikan untuk bersama-sama menggerakkan guru, kepala sekolah, hingga lembaga sekolah itu sendiri agar maksimal dalam melayani murid.

Proyeksi ini dibentuk guna mengejar visi misi Presiden Joko Widodo. Pada 2045 atau tepatnya 100 tahun setelah Merdeka, Indonesia menjadi negara maju.

"Pendidikan menjadi konteks peradaban yang luas. 2045 kita mencapai negara maju yaitu pembangunan sumber daya manusia melalui pendidikan," ungkap Iwan.

Dia berharap visi misi itu dapat tercapai. Mimpi presiden, kata dia, merupakan mimpi seluruh bangsa.

"Berhasil dalam tujuan, berhasil juga dalam proses. Ini harus tercapai, ini perlu jadi refleksi dalam pembangunan nasional, pembelajaran kepada murid hari ini harus mencapai hasil maksimal," tukasnya.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Kejar Peningkatan Kualitas, Pendidikan Profesi Guru Bakal Diperkuat"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel