Honorer Pemprov Dapat THR Sebulan Gaji, Cairnya Paling Lambat H-10 Lebaran

Ruangguru.my.id_Kabar gembira untuk 3.500 pegawai honorer/PHL di Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Mereka akan mendapatkan gaji ke-13 atau tunjangan hari raya (THR) 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri.
Nominal gaji yang akan mereka dapatkan sama dengan gaji bulanan Rp 2,9 juta perorangnya.

Untuk total anggaran pembayaran gaji ke-13/THR PHL telah disiapkan dalam APBD 2020 sebesar Rp 13 milyar.

Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pemprov Babel, Ferry Afriyanto, mengatakan, Besaran gaji-13 besarnya sama dengan gaji bulanan setiap pegawai honorer.

"Untuk pembayaran ke masing-masing PHL merupakan wewenang Kepala Organisasi Perangkat Daerah karena rincian anggarannya sudah ada di DPA masing-masing Perangkat Daerah,"jelas Kepala Bakuda Ferry Afriyanto kepada wartawan.

Dia menambahkan terkait, pembayaran gaji ke-13 masih menunggu Keputusan Gubernur terkait pemberian gaji 13/THR, yang disusun oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD).

"Kami beberapa waktu lalu sudah koordinasikan dengan kepala BKPSDMD agar segera memproses Keputusan Gubernur tersebut dan diharapkan pembayaran gaji-13 atau THR PHL mulai dapat dilaksanakan sekitar 10 hari sebelum Hari Raya Idul Fitri,"ungkapnya.

Sementara untuk pembagian THR Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemprov Babel, Ferry mengatakan pihaknya sampai saat ini menunggu aturan dan penyampaian dari Pemerintah pusat.

"Kita masih menunggu aturan terkait THR 2020 dari Pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan RI, karena belum ada informasi dari Kemenkeu. Kita juga berharap aturan cepat diterbitkan, agar proses di Pemprov juga cepat kita selesaikan, serta diharapkan kalau bisa seminggu sebelum hari raya, THR sudah bisa diterima ASN kita,"harapnya.

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Honorer Pemprov Dapat THR Sebulan Gaji, Cairnya Paling Lambat H-10 Lebaran"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel