Wacana Sistem PPG Akan Berubah, Ini Alurnya

Ruangguru.my.id_PPG yang selama ini berjalan mungkin bisa saja berubah sesuai aturan yang akan diterapkan. Wacana alur PPG yang akan berubah mulai dari sistem perekrutan maupun kelulusannya.

Dikutip dari Laman Kemdikbud tentang guru penggerak yang akan datang dijelaskan juga tentang wacana ppg yang akan datang.


Kualitas Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) selama satu tahun ke depan. Langkah yang akan dilakukan dengan memperketat seleksi untuk masuk Program PPG ini. Yakni dengan mengutamakan motivasi memilih guru sebagai profesi bukan murni dilihat dari kompetensinya saja. 

“Pada proses seleksi akan mementingkan motivasi mereka  mengapa dia ingin menjadi guru. Ini akan sangat terlibat dengan guru-guru penggerak. Yang bisa melihat potensi guru penggerak adalah guru penggerak lain. Jadi untuk masuk PPG ada proses baru yang lebih baik yang bisa menyaring motivasi guru bukan kompetensi,” terang menteri termuda di Kabinet Indonesia maju ini.

Dia mengatakan yang mengikuti program PPG ini juga semuanya tidak dijamin lulus. Untuk bisa lulus pada program ini akan dinilai oleh guru-guru penggerak.  “Lulus PPG itu harus ada praktik dimana observasinya bukan interview tapi dengan mengajar. Jadi selama satu tahun itu emphasize mengajar anak di kelas akan sebesar mungkin,” ujarnya.

Sumber : ptksd.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Wacana Sistem PPG Akan Berubah, Ini Alurnya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel