Guru Honorer Dua Hari hanya Konsumsi Jambu Biji untuk Bisa Bertahan Hidup, Begini Pengakuannya

Ruangguru.my.id_Seorang guru honorer SD Negeri 008 Bengkong bernama Zulkifli terpaksa mengonsumsi jambu biji untuk bertahan hidup,  Ia mengonsumsi jambu dan belimbing itu selama dua hari untuk bertahan hidup.

Pria yang menempati rumah kontrakan di Blok E Nomor 12b Perumahan Nadim Raya, Batam Center itu menceritakan berkat berbuahnya pohon jambu biji yang tumbuh di samping fasum Nadim Raya, ia mampu bertahan meski untuk sekadar mengganjal perut.


Sebelum mendapat bantuan paket sembako, selama dua hari itu, jambu biji serta buah belimbing yang tumbuh di depan rumahnya menjadi makanan pokok bagi Zulkifli untuk bertahan hidup. Ia tidak lagi memiliki simpanan uang untuk membeli bahan pangan.

Sebagai guru honorer, setiap bulannya Zulkifli menerima honor Rp 2,850 juta. Setelah dipotong untuk iuran BPJS dan membayar rumah kontrakan dan air tersisa Rp 1,5 juta. Sisa uang tersebut sebagian dikirim untuk istri dan dua anaknya yang saat ini tinggal di Medan, Sumatra Utara.

"Sudah 10 tahun menjadi guru honorer," ungkap Zulkifli.

Zulkifli mengaku semenjak mewabahnya covid-19 di Kota Batam, pekerjaan sampingannya sebagai guru les privat sudah beberapa bulan terhenti. Sehingga ia tidak lagi bisa mencari tambahan penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidupnya.

Kisah Zulkifli bertahan hidup dari buah jambu biji ini terungkap saat Ketua RT 02 RW 051 Kelurahan Belian, Zainul Arif mendata warga yang belum mendapat bantuan sembako bantuan pemerintah Kota Batam.

Saat perumahan Nadim Raya mendapat bantuan sembako dari Yayasan Moggallana Indonesia bersama TNI AU Lanud Hang Nadim Batam, Kamis (23/4/2020), Zainul Arif memprioritaskan Zulkifli sebagai penerima bantuan.

Selain Zulkifli, bantuan juga diberikan kepada warga RT 01 dan RT 02 RW 051 Kelurahan Belian yang memang tidak lagi memiliki penghasilan saat mewabahnya covid-19 di Kota Batam.

Pengurus Yayasan Moggalana Batam, Ricky Anthoni menerangkan terdapat 761 paket sembako yang dibagikan untuk pekerja yang sudah di PHK serta warga yang terdampak dari mewabahnya covid-19 di Kota Batam. Setiap paket sembako berisi 5 Kg beras, bihun, pasta gigi, serta makanan kaleng.

"Sekitar 7000an paket sembako sudah dibagikan ditambah setiap harinya Yayasan Moggallana beserta Beverly Hotel membagikan nasi bungkus secara gratis" ungkap Anthoni. (arg)

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Guru Honorer Dua Hari hanya Konsumsi Jambu Biji untuk Bisa Bertahan Hidup, Begini Pengakuannya"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel