Pesan Nadiem Makarim untuk Guru yang Mengajar Jarak Jauh

Selamat datang di Ruangguru.my.id_Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, meminta para guru aktif ketika memberi tugas kepada anak murid yang tengah belajar di rumah. Ia menyebut, mendapat sejumlah laporan dari orang tua yang menyampaikan keluhan mengenai tugas berat selama di rumah saat penanganan virus corona.

"Bukan berarti guru hanya berikan pekerjaan saja kepada murid, tapi juga ikut berinteraksi dan berkomunikasi membantu muridnya dalam mengerjakan tugasnya," ujar Nadiem melalui sambungan telekonferensi.


Eks bos Gojek ini meminta agar guru tetap memantau dan berkomunikasi dengan para murid. Dengan begitu, mata pelajaran dan tugas yang diberikan setidaknya sama seperti ketika belajar mengajar di sekolah.

"Jadi mohon bahwa guru-guru itu juga benar-benar mengajar dari rumah dan membantu membimbing siswa-siswanya," kata dia.

Seperti Surat Edaran Nomor 36962/MPK.A/HK/2020, Nadiem menyatakan bahwa bekerja dari rumah tidak memengaruhi ukuran penilaian kinerja maupun sistem insentif yang diterima pendidik maupun tenaga kependidikan.

Nadiem mendorong para pendidik atau guru menggunakan teknologi agar pelaksanaan mengajar berjalan seperti biasa.

"Yang terpenting adalah pembelajaran tetap berjalan dan terus terjadi. Hanya caranya yang berubah menjadi pembelajaran daring," ujar Nadiem beberapa waktu lalu.

Sumber : viva.co.id

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Pesan Nadiem Makarim untuk Guru yang Mengajar Jarak Jauh"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel