Pemkot Jamin Gaji Guru Honorer Tetap Dibayarkan

Selamat datang di Ruangguru.my.id_Pemerintah Kota Depok menjamin gaji guru honorer tetap dibayarkan meski sekolah libur akibat dampak penyebaran virus corona.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok telah memperpanjang masa libur sekolah hingga tanggal 11 April 2020. Meski demikan Pemkot Depok menjamin insentif guru honorer tetap dibayarkan.


"Gaji guru honorer yang ada di sekolah negeri, baik SD maupun SMP akan tetap dibayarkan. Begitu pula dengan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), tetap berjalan seperti biasa," ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris, di Depok.

Wali kota memaparkan, pihaknya telah memutuskan untuk memperpanjang masa belajar di rumah mulai dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kebijakan ini tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Depok Nomor 420/142-Huk/Disdik tentang Perpanjangan Masa Belajar di Rumah Bagi Peserta Didik PAUD/TK/RA, SD/MI/, SMP/MTs, SMA/SMK/MA dan Lembaga Pendidikan Non Formal dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Kota Depok.

"Sistem pembelajaran dilakukan secara online dan offline, yang sudah diatur mekanismenya oleh Dinas Pendidikan dan saat ini sudah berjalan dengan baik," ujar Idris.

Tercatat terdapat lebih dari 2.000 guru honorer yang ada di Kota Depok saat ini. Untuk menunjang kesejahteraan mereka, Pemkot Depok telah menaikan gaji mereka. Saat ini, menurut Wali Kota Depok, tidak ada lagi gaji guru honorer di bawah Rp 1 juta.

"Kalau dulu itu guru honorer di bawah Rp 1 juta gajinya, kini sudah Rp 2 juta untuk secara umum," tandas Idris.

Sumber : beritasatu.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Pemkot Jamin Gaji Guru Honorer Tetap Dibayarkan"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel