Lebih Mudah, Para Guru Kini Bisa Pindahkan Materi Belajar Ke Ponsel

Selamat datang di Ruangguru.my.id_Jumlah penderita virus Korona atau COVID-19 di dunia berdasarkan data dari WHO terus bertambah. Di Indonesia, jumlah penderita sudah puluhan orang.

Jumlah yang terus meningkat membuat banyak pemerintah terpaksa membatasi perlintasan antar negara. Bahkan gara-gara virus tersebut, perekonomian di dunia juga terganggu.

Merebaknya virus ini juga berpengaruh pada kegiatan belajar mengajar. Berkat kemajuan teknologi di bidang pendidikan, saat ini para siswa tetap bisa belajar tanpa harus pergi ke sekolah. Aplikasi WeKiddo adalah salah satu aplikasi yang menawarkan alternatif tersebut.

WeKiddo mampu memindahkan kegiatan belajar di sekolah ke dalam smartphone. Melalui WeKiddo, guru dapat mengunggah semua materi pembelajaran ke dalam smartphone yang dapat diakses oleh seluruh pelajar. Guru juga dapat memberikan tugas dan projek yang harus dikerjakan siswa di rumah.

CEO PT WeKiddo Digital Indonesia, Ferry Irawan mengatakan, aplikasi ini adalah sebagai jembatan dan media interaksi antara sekolah, guru, siswa dan orang tua yang sangat mudah digunakan dan diakses.

Penggunaan aplikasi WeKiddo sendiri tidak dikenakan biaya dan sudah dipakai oleh 42 sekolah di Jakarta dan Bogor.

“Manfaat yang didapatkan setelah menggunakan WeKiddo yang pertama yaitu komunikasi antar siswa, guru dan orangtua siswa dapat terhubung dengan baik.

Kemudian juga untuk monitoring kegiatan belajar siswa menjadi lebih mudah serta untuk guru dapat lebih efektif dalam mengajar dikelas baik waktu maupun dalam memberikan materi pelajaran,” ujar Ferry dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com.

Dalam kesempatan perkenalan aplikasi WeKiddo belum lama ini, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta bidang SMK, Waluyo Hadi, juga memberikan pendapat mengenai aplikasi yang disebut memiliki banyak manfaat itu.

“Ini tentu output-nya akan menjadikan anak lebih baik dalam tumbuh kembang,” jelasnya.

Sumber : jawapos.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Lebih Mudah, Para Guru Kini Bisa Pindahkan Materi Belajar Ke Ponsel"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel