Cerita Orang Tua Murid Terkait Kebijakan Belajar di Rumah: Pusing Bagi Waktu

Selamat datang di Ruangguru.my.id_Pemerintah telah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk bekerja, beribadah dan belajar di rumah. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona atau Covid agar tidak meluas.

Lalu bagaimana cerita masyarakat menjalankan aktivitas selama himbauan tersebut diberlakukan?

Kartijah (50), misalnya, warga Komplek Kimia Farma Hankam, Parung Serab Ciledug, Tangerang mengaku kebijakan tersebut membuat dirinya pusing. Pasalnya, dia memiliki anak yang masih duduk di Sekolah Dasar (SD) bernama Aini Putri Rahmawati (9) dan harus membagi waktu.


"Belajar di rumah menghindari penyebaran Virus Corona si bagus. Cuma kan saya Ibu Rumah Tangga, suka pusing karena harus bagi waktu antara pekerjaan rumah dan belajar anak. Cuma saya nikmatin ajalah namanya juga biar anak pintar kan," ujar Kartijah.

Kartijah memberlakukan jam belajar anak hampir sama dengan jam belajar di Sekolah pada umumnya. Hanya saja waktunya dibagi antara pagi dan malam.

"Anak saya kalau mau belajar pagi si abis bangun tidur, makan, terus belajar sampai jam 9 kadang jam 10-an. Kalau malam itu dimulai dari jam 7 malam. Biasanya gurunya suka minta foto kalau anaknya lagi belajar," kata dia.

Dia mengaku kerap dibantu sang suami untuk membuka aplikasi dan website E-learning untuk tugas sang anak.

"Saya nggak bisa pake aplikasi yang dikasih, saya suka minta tolong suami buat bukain website yang dikasih gurunya dan tugas apa yang harus dikerjain anaknya. Tapi tetap yang nemenin sama ngajarin saya, soalnya kan bapaknya kerja," ucapnya.

Kartijah juga bercerita bahwa suka kesal dengan sang anak yang ingin bermain sebelum belajar.

"Kadang saya suka kesal, anaknya suka mau main mulu padahal belum belajar. Saya suka pusing disitu harus ngerjain pekerjaan rumah juga," katanya.

Sumber : akurat.co

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cerita Orang Tua Murid Terkait Kebijakan Belajar di Rumah: Pusing Bagi Waktu"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel