3 Bulan Uang Tunjangan PNS Bontang Dipotong Rp 100 Ribu, Galang Dana Lawan Virus Covid-19

Selamat datang di Ruangguru.my.id_Pemerintah Kota Bontang Kalimantan Timur mengajak 2,800 PNS ( Pegawai Negeri Sipil ) mendukung program penggalangan dana di tengah badai ancaman virus Covid-19.

Setiap PNS paling sedikit ditarik Rp 100 ribu dari gaji yang mereka terima setiap bulannya. Progam penggalangan dana tersebut dimulai dari April hingga Juni 2020 mendatang.


Hal itu dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Bontang, Aji Erlynawati, Senin (30/3/2020). Bila dikalkulasi setiap bulannya terkumpul sekitar Rp 280 juta. Bila 3 bulan dana yamg bisa terkumpul hampir Rp1 miliar, persisnya Rp 840 juta.

"Imbauan untuk berpartisipasi. Masa Walikota (donasi) 6 bulan gaji, (PNS) Rp100 ribu gak bisa, kebangetan, kan. Ya, ini imbauan yang digaris bawahi dalam kondisi saat ini," katanya.

Lebih lanjut, penggalangan dana ini akan memotong uang tunjangan para PNS yang bekerja di lingkungan pemerintah Kota Bontang, Kalimantan Timur.

"Itu dari tunjangan, bukan gaji. Rp 100 ribu per bulan, dari 1 April, 1 Mei dan 1 Juni. Langsung dipotong," ujarnya.

Pemerintah kota melalui Sekretaris Daerah telah mengirimkan surat himbauan bernomor 800/547/BKPSDM.03 ke seluruh OPD Kota Bontang, Kalimantan Timur. 

"Kita masih lihat tanggapan rekan-rekan. Mudahan semua bisa berpartisipasi. Banyak saudara kita memerlukan uluran tangan kita semua," tuturnya.

Penggalangan dana dikoordinir oleh bendahara masing-masing OPD, kemudian selanjutnya disampaikan ke Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kota Bontang.

Penerima dana penggalangan tersebut mulai dari tenaga kesehatan dalam hal penyediaan peralatan, perlengkapan dan obat-obatan.

Selain itu masyarakat umum yang membutuhkan bantuan ekonomi yang terdampak pandemi virus Covid-19. Pendistribusiannya nanti dilakukan Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat.

"Ya, nanti kita lihat, yang jelas untuk masyarakat Bontang. Kalau APD dan lain-lain sudah banyak yang membantu. Masyarakat yang perlu bantuan kita langsung, juga membutuhkan," bebernya.

Sumber : tribunnews.com

Demikian berita dan informasi terkini yang dapat kami sampaikan. Kami senantiasa memberikan berita dan informasi terupdate dan teraktual yang dilansir dari berbagai sumber terpercaya. Terima Kasih atas kunjungan anda semoga informasi yang kami sampaikan ini bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "3 Bulan Uang Tunjangan PNS Bontang Dipotong Rp 100 Ribu, Galang Dana Lawan Virus Covid-19"

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel